Hakikat Mencintai Allah SWT., Khauf, Raja' dan Tawakal
Hakikat Mencintai Allah SWT., Khauf, Raja' dan Tawakal
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Memahami cabang-cabang iman (syu‘ab al-iman)
TUJUAN PEMBELAJARAN
1.8. Peserta didik mampu mengalisis cabang iman: hakikat mencintai Allah Swt., khauf, raja’, dan tawakal kepada-Nya
2.8. Peserta didik mampu menampilkan paparan cabang iman: hakikat mencintai Allah Swt., khauf, raja’, dan tawakal kepada-Nya
Bagaimana bentuk seorang muslim takut kepada Allah SWT.?
Apa harapan kita kepada Allah SWT.?
Orientasi peserta didik pada masalah
MATERI
PAHAMILAH MATERI PEMBELAJARAN DI BAWAH
PROBELM BASE LEARNING (PBL)
INTRSUKSI:
Kelas di bagi menjadi tiga kelompok
Kelompok 1 : Khauf
Kelompok 2 : Raja'
Kelompok 3 : Tawakal
Secara berkelompok menentukan solusi dari kurang tepatnya Penerapan Khauf, Raja' dan Tawakal dalam kehidupan
Diskusikan secara berkelompok tentang definisi, contoh kasus dan bagaimana penerapanya dalam kehidupan berkaitan dengan Khauf, Raja' dan Tawakal
Hasil dikusi tuliskan dalam LKPD Online yang telah disediakan
menyajikan hasil diskusi definisi, contoh kasus penerapan yang kurang tepat dan bagaimana penerapanya dalam kehidupan dengan menggunakan aplikasi digital canva , ppt, google slide dan lainya
Secara berkelompok Mempresentasikan hasil diskusi
LEMBAR KERJA DAN UPLOAD HASIL PENYAJIAN DIKSUSI
LEMBAR KERJA HASIL DISKUSI
UPLOAD PENYAJIAN HASIL DISKUSI
KESIMPULAN DAN REFLEKSI
Khauf
Raja'
Tawakal
Apakah kita merasa takut kepada Allah Swt. lalu anda lebih sering memikirkan rahmat Allah atau azab-Nya, lalu bagaimana rasa takut bisa mempengaruhi perilaku dalam kehidupan?
Bagaimana kita menggabungkan rasa harap (raja’) dengan usaha dan doa dalam mencapai keinginan-keinginan dalam kehidupan?
bagiaman kita menggabungkan usaha maksimal sebelum menyerahkan hasilnya kepada Allah Swt.?